Yang perlu anda tahu mengapa kita gagal interview

0 komentar
Salah satu sebab mengapa banyak orang gagal menjalani tes wawancara adalah karena beberapa salah paham terkait apa yang benar-benar terjadi pada saat tes. Dalam wawancara kerja, penampilan memang bukan nomor satu tetapi menjadi pendukung yang ikut menentukan. Berikut ini tips wawancara kerja :

* Bahasa Tubuh Saat Wawancara Kerja
Membaca dan memahami bahasa tubuh sangat penting untuk membuat Anda lolos wawancara kerja. Kemampuan komunikasi non-verbal memberikan nilai tambah untuk Anda sekaligus membantu untuk memperkirakan apa yang dipikirkan si pewawancara.
1. Jabat Tangan
Jabatan tangan memperlihatkan siapa diri kita. Hati-hati dengan cara Anda berjabat tangan. Kenal istilah dead fish, bone crusher, atau wet fish? Itu adalah istilah-istilah jabat tangan yang tak bagus. Dead fish adalah tipe jabat tangan yang “malas”, yaitu memberikan tangan saja, tanpa digenggam, seperti ikan mati. Sementara bone crusher, biasanya datang dari arah atas, lalu menggenggam sangat kencang seperti mau meremukkan tulang. Meskipun niatnya menunjukkan tipe orang yang tegas, namun jabat tangan ini menyakitkan dan justru menunjukkan tipe agresif. Tipe wet fish menunjukkan tipe orang yang memiliki masalah dengan kepercayaan diri.
Tiga langkah jabat tangan yang baik:
* Pastikan tangan dalam keadaan bersih, kering, dan tidak sedang memegang benda lain.
* Ketika menggenggam tangan lawan, berikan kehangatan namun pastikan ada ruang udara.
* Jabat tangan dengan profesional, sopan, genggaman kuat, dan senyum hangat.


2. Tatapan
Ketika Anda bertemu dengan si pewawancara, tatap matanya dan berpikirlah, “Wah, senang rasanya bisa bertemu dengan Anda!” Hal ini akan membantu Anda tersenyum dari dalam hati, dan ia akan mendapati sinyal tersebut dengan mood positif. Ketika kita bertemu dengan orang yang kita senangi secara otomatis pupil mata akan membesar, ini merupakan fenomena yang secara insting ditangkap manusia lain.
Selama wawancara kerja, pastikan kontak mata Anda berada dalam seputaran segitiga terbalik wajah si pewawancara. Yakni di antara titik luar alis kiri, ke hidung bagian bawah, dan titik luar alis kanan. Menatap bibir seseorang dianggap pelanggaran seksual, sementara menatap dahi seseorang dianggap merendahkan.
 

3. Postur Tubuh
Upayakan untuk duduk lurus, agar kepercayaan diri muncul dari sana. Jika Anda merasa rendah diri dan jenuh, coba perhatikan cara Anda duduk dan berdiri. Duduk tidak rapi atau berdiri sambil bersender bisa menekan dada dan mengurangi asupan udara ke paru-paru, yang menyebabkan kegugupan dan ketidaknyamanan.
4. Posisi Kepala
Untuk meningkatkan rasa percaya diri selama wawancara, posisikan kepala Anda tegak secara horizontal dan vertikal. Ini memberikan sinyal bahwa Anda serius dalam menggapai tujuan. Namun ketika dalam percakapan, untuk terlihat lebih bersahabat, miringkan sedikit kepala Anda untuk menunjukkan simpati.
5. Tangan dan Lengan
Tangan dan lengan memberi penilaian akan seberapa “menerimanya” kita. Jadi, upayakan tangan Anda berada di samping tubuh. Ini menunjukkan bahwa Anda bersikap terbuka dan siap menerima apapun yang datang kepada Anda.
Orang pendiam cenderung melipat dan menjauhkan lengan mereka dari badan, sementara orang yang supel cenderung menggambarkan maksud dengan gerakan tangan sambil berbicara. Upayakan gerakan tangan tak jauh dari badan Anda, supaya tak terlihat berlebihan. Jangan melipat tangan di depan dada selama wawancara, karena Anda akan terlihat defensif.
Dua arti gerakan tangan:
* Telapak tangan menghadap ke luar dan ke atas berarti orangnya terbuka dan bersahabat.
* Telapak tangan menghadap ke bawah berarti tipe orang yang dominan dan kemungkinan agresif.
6. Tanpa disadari, kaki cenderung bergerak di luar batas normal ketika kita gugup, stres, atau sedang kebingungan. Mengatasinya? Upayakan kaki kita setenang mungkin selama wawancara. Jangan biarkan kaki Anda terlipat, karena seakan-akan hal itu menciptakan batasan antara Anda dan si pewawancara.
Sumber : msn-forumkompas.com
* Gaya Dandanan untuk Job Interview
Pendapat pada umumnya, Anda harus berdandan formal, atau memilih business attire, untuk menghadapi undangan wawancara. Namun Anda tak perlu terpaku pada gaya konservatif seperti pencil skirt yang dipadukan dengan buttoned-up suit. Penampilan seperti ini sekarang dianggap sudah membosankan.
Pada dasarnya Anda dapat membedakan gaya dandanan Anda tergantung pada karakter perusahaan yang Anda incar. Jika Anda mengincar posisi di bagian bisnis atau korporasi, Anda memang dituntut untuk tampil lebih konservatif. Sedangkan untuk posisi di bagian kreatif, Anda dapat memilih gaya yang lebih fashionable untuk menunjukkan sisi artistik Anda.
Gaya Konservatif
1. Anda bisa mengenakan silk twill blouse dengan warna selain hitam, putih, atau krem. Misalnya biru atau ungu. Anda boleh memakai atasan lengan pendek dengan model double breast untuk memberi kesan business. Padukan dengan celana panjang hitam klasik, atau blazer putih.
2. Gunakan patent bag warna burgundy yang cukup besar untuk menyimpan berkas lamaran Anda (bila Anda dimintar menyerahkan portfolio, ijazah, atau berkas lain). Jika mungkin, sesuaikan warna tas dengan sepatu.
3. Pakai high heels warna gelap yang nyaman dipakai untuk menambah kepercayaan diri Anda, dengan model tertutup yang menarik. Stoking atau panty-hose juga merupakan keharusan untuk kesan profesional, namun hindari pola yang ramai. Bawa stoking cadangan, kalau-kalau Anda kelewat bersemangat hingga stoking Anda robek.
4. Jika rambut Anda panjang melewati bahu, sebaiknya ikat menjadi ponytail yang rendah di tengkuk. Jangan membiarkan poni Anda yang kepanjangan turun menutupi wajah.
5. Gunakan perhiasan konservatif, seperti emas, perak, atau mutiara. Jangan mengenakan gelang renceng yang berbunyi nyaring begitu Anda menggerakkan tangan.
6. Sapukan riasan yang natural. Memakai nail polish pun tidak dilarang, asal tidak menggunakan warna-warna mencolok.
Gaya Kreatif
1. Anda bisa memakai shirt dress (terusan dengan kerah dan kancing), yang memberi kesan semi formal. Anda juga bisa memakai terusan lengan pendek dengan motif yang sederhana.
2. Anda bisa mengenakan sepatu high heels dengan desain yang lebih modis, dan warna yang lebih berani.
3. Kenakan aksesori yang fashionable, seperti gold bangles atau beaded necklace.
4. Pakai tas dengan ukuran cukup besar, namun dengan desain yang lebih trendi.
5. Aksesori lain yang bisa Anda kenakan adalah scarf bermotif dengan ukuran tak terlalu besar dan tebal.

Read more: http://www.untukku.com/artikel-untukku/kumpulan-tips-n-trik-saat-wawancara-kerja-untukku.html#ixzz1qVtCoygp

Yang wajib anda tahu agar sukses interview

0 komentar
FLMK - Setelah melakukan networking, mengirimkan resume, dan menunggu dengan sabar panggilan wawancara kerja, akhiri usaha Anda dengan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Untuk mengetahui kesiapan Anda dalam menangkap peluang kerja, ikuti kuis berikut ini.

1. Saya akan terlihat desperate bila terlalu heboh melakukan persiapan. (Benar/Salah?)
Salah. Tak ada yang lebih buruk dari orang yang diwawancara tanpa persiapan apa pun. Fakta juga menunjukkan lebih banyak orang yang berhasil berkat persiapan yang mereka lakukan.

Pelajari informasi mengenai perusahaan yang akan dimasuki serta keterampilan apa saja yang dibutuhkan untuk posisi yang diincar. Hal ini akan membantu Anda menjawab pertanyaan seperti, "mengapa Anda ingin bekerja di sini?". Selain itu, Anda juga bisa mengajukan pertanyaan saat tiba giliran Anda bertanya.

2. Tempatkan diri Anda seolah Anda adalah pewawancara agar bisa melihat dari sudut pandangnya.
Benar. Biasanya, pewawancara punya jadwal yang ketat. Anda mungkin saja adalah orang ke-10 yang ditanyainya selama tiga jam terakhir. Karena itu, berikan jawaban yang ringkas, tepat, dan tidak bertele-tele.

3. Berlatih menjawab pertanyaan tipikal.
Benar. Melatih jawaban-jawaban yang akan Anda berikan dalam menjawab pertanyaan 'standar' interview adalah hal yang penting. Minta teman mengevaluasi cara Anda menjawab pertanyaan.

4. Harus menjawab jujur.
Benar/Salah. Anda memang tak disarankan untuk berbohong hanya untuk memesona si pewawancara. Tapi, sebaiknya Anda juga tidak membuka semua kelemahan yang dimiliki. Bila ada "dosa" di kantor lama, tunjukkan pula bahwa Anda telah mengambil pelajaran dan siap membuka lembaran baru.

5. Wawancara kerja bersifat komunikasi satu arah, seperti talk show.
Salah. Wawancara kerja yang bersifat satu arah akan membuat kedua belah pihak merasa lelah. Karena itu, persiapkan diri untuk memberi pertanyaan balik yang relevan.

6. Pewawancara mampu melihat ketakutan kita.
Benar. Para pewawancara memang punya kemampuan dalam menilai rasa percaya diri Anda. Bahasa tubuh Anda mencerminkan tingkat kepercayaan diri. Karena itu hindari sikap keragu-raguan, apalagi ketidaktahuan, seperti menjawab dengan nada suara bergetar, atau menggaruk kepala karena tidak yakin dengan jawaban yang diberikan.

7. Kelebihan saya akan tetap terpancar meski saya memakai baju seadanya.
Salah. Suka atau tidak, apa yang Anda kenakan saat wawancara sangat menentukan impresi orang terhadap Anda. Sebelum hari H, cari tahu dress code yang berlaku di perusahaan tersebut. Bila Anda tak punya informasi, pilihlah pakaian yang formal. Berdandanlah sepantasnya dan tidak berlebihan untuk mencerminkan sikap profesional.

8. Mengajukan kompensasi minimal saat interview sebaiknya dihindari.
Benar. Sangat beresiko bila saat interview Anda sudah mengajukan syarat gaji dan tunjangan yang diinginkan. Sebelum ada lampu hijau bahwa Anda adalah kandidat yang tepat, hindari meminta nominal gaji, kecuali bila memang ditanya. Tunjukkan pula sikap negosiasi dalam subjek ini.

9. Terlambat 5 menit tidak apa-apa, semua orang maklum betapa macetnya Jakarta.
Salah. Untuk pewawancara memang tak masalah bila mereka terlambat, tapi sebagai pihak yang diwawancara sebaiknya Anda datang 5-10 menit lebih awal. Meski Anda punya alasan kuat untuk datang terlambat, pewawancara akan menilai cara Anda sebagai calon kandidat yang kurang tepat.

Similar Thread

Seputar pertanyaan pada saat wawancara dan interview kerja

0 komentar
Bagi anda yang masih pertama kali mengikuti tes interview, pasti ada perasaan deg-deg an. Itu wajar, semua orang pasti akan mengalami, tapi yang terpenting persiapan kita untuk tes interview itu sendiri. perlu ada persiapan-persiapan seperti apakah pertanyaan nanti yang akan ditanyakan kepada kita. Dari beberapa cerita dan pengalaman dari teman sohib, konco-konco, saudara keluarga pertanyaan itu umumnya seperti pertanyaan-pertanyaan dibawah ini. Mungkin ini membantu sahabat semua.. OK simak saja

Di bawah ini diberikan daftar pertanyaan umum yang dapat menggali 12 aspek seperti berikut ini.
1. Motivasi
Pertanyaan yang dapat menggali aspek motivasi antara lain :
1. Mengapa anda memutuskan untuk melamar pekerjaan di perusahaan ini
2. Apa yang membuat anda menjadi tertarik dengan perusahaan ini
3. Tanggung jawab apa yang anda anggap penting dalam pekerjaan
4. Tantangan apa yang anda cari dalam pekerjaan
5. Sebutkan dua hal yang memotivasi anda dalam bekerja.
6. Apa yang dapat memotivasi anda dalam kehidupan pribadi anda
7. Apa yang dapat memotivasi anda dalam menyelesaikan tugas yang sulit
8. Apa yang dapat memotivasi anda agar menjadi sukses dalam pekerjaan
9. Apa alasan anda keluar dari perusahaan sebelumnya
10. Apa yang membuat anda keluar dari perusahaan sebelumnya
11. Selama perjalanan karir anda, posisi mana yang paling anda sukai
12. Mengapa anda ingin mengubah karir (bila yang bersangkutan berpindah profesi/karir)
13. Apa arti bekerja bagi anda

2. Ketahanan Terhadap Tekanan (Stres)
Pertanyaan yang dapat menggali aspek ketahanan terhadap tekanan/stres antara lain :
1. Apakah anda dapat bekerja di bawah tekanan
2. Pernahkan anda bekerja di bawah tekanan Ceritakan bagaimana anda menyikapinya
3. Dalam lingkungan kerja seperti apa anda merasa nyaman Terstruktur atau tidak
4. Seandainya ada konsumen yang marah karena hal yang bukan dilakukan anda, bagaimana anda menyikapinya
5. Bagaimana anda menyikapi kritik yang diberikan kepada anda
6. Seandainya anda mendapatkan pekerjaan yang tidak anda harapkan,apa yang akan anda lakukan
7. Apa yang anda anggap sebagai hal yang berat untuk dilakukan dalam pekerjaan
8. Jika anda dihadapkan dengan dua tugas yang harus diselesaikan pada saat yang bersamaan,apa yang akan anda lakukan
9. Masalah terbesar apa yang pernah anda hadapi Bagaimana anda mengatasinya

3. Inisiatif
Pertanyaan yang dapat menggali aspek inisiatif antara lain :
1. Apa yang anda ketahui tentang perusahaan ini Dan darimana serta bagaimana anda mengetahuinya
2. Kriteria apa yang anda gunakan untuk mengevaluasi perusahaan yang anda harapkan menjadi tempat kerja anda.
3. Ceritakan mengenai pendidikan dan pelatihan yang pernah anda ikuti.
4. Bagaimana anda mendapatkan pekerjaan selama ini (Apakah melalui iklan, referensi, dsb)-untuk yang sudah pernah bekerja.

4. Sikap kerja
Pertanyaan yang dapat menggali aspek sikap kerja antara lain :
1. Seandainya anda ditempatkan di cabang perusahaan yang jauh dari lokasi anda,bagaimana anda menyikapinya
2. Seandainya ada pengalihan tanggung jawab pada pekerjaan yang anda pegang, bagaimana anda m enyikapinya
3. Ceritakan mengenai pengalaman kerja anda. (untuk yang sudah bekerja)
4. Apa tanggung jawab anda pada posisi tersebut ? (untuk yang sudah bekerja)

5. Kepercayaan Diri
Pertanyaan yang dapat menggali aspek kepercayaan diri antara lain :
1. Menurut anda, apa definisi/arti kesuksesan ? Dan seberapa besar pengaruhnya bagi anda
2. Menurut anda, apa definisi/arti kegagalan ? Dan seberapa besar pengaruhnya bagi anda
3. Jelaskan ukuran/standar kesuksesan bagi anda.
4. Pekerjaan apa yang telah anda selesaikan dengan sukses
5. Apa peran anda dalam kesuksesan tersebut ?
6. Bagaimana anda memandang diri sendiri saat ini ? Apakah sudah sukses

6. Kemampuan Berpikir Analitis
Termasuk di dalam kemampuan berpikir analitis adalah "Kemampuan Memecahkan Masalah" (problem solving) dan "Kemampuan Membuat Keputusan" (decision making).
Pertanyaan yang dapat menggali aspek kemampuan berpikir analitis antara lain :
1. Masalah tersulit apa yang pernah anda alami ? Apa yang anda lakukan ? Bagaimana penyelesaiannya
2. Hambatan atau kendala apa yang ditemukan selama kuliah atau belajar ? Bagaimana cara mengatasinya
3. Ceritakan mengenai persoalan yang pernah anda pecahkan.
4. Ceritakan situasi dimana anda pernah memiliki masalah dengan pengambilan keputusan.
5. Ceritakan dimana anda harus membuat suatu keputusan.
6. Ceritakan bagaimana anda pernah memecahkan masalah yang sulit.
7. Ceritakan mengenai permasalahan yang paling sering anda hadapi dalam pekerjaan.
8. Apakah anda pernah menyelesaikan suatu permasalahan bersama-sama rekanApa peran anda dalam menyelesaikan masalah tersebut
9. Apakah anda pernah diminta untuk menyelesaikan beberapa tugas dalam suatu waktuApa yang anda lakukan
10. Bagaimana anda menyelesaikan suatu permasalahan yang muncul tiba-tiba
11. Bagaimana anda mengidentifikasikan kedatangan suatu masalah ?
12. Bagaimana anda membuat suatu keputusan penting ?
13. Bagaimana anda memecahkan masalah ?
14. Dalam situasi atau kondisi seperti apa, anda memiliki kemungkinan paling besar untuk berbuat kesalahan
15. Keputusan apa yang terasa sulit bagi anda ? Berikan Contohnya !
16. Menurut anda, faktor apa yang paling menentukan suksesnya seseorang ?
17. Apa yang anda lakukan saat dihadapkan dengan pengambilan keputusan yang penting
18. Apa yang anda lakukan saat kesulitan dan tidak dapat memecahkan persoalan yg anda hadapi
19. Keputusan tersulit apa yang telah anda buat selama tiga tahun terakhir ?
20. Kapan anda memutuskan untuk berhenti berusaha memecahkan suatu persoalan yang sulit

7. Kemampuan Pencapaian Keberhasilan (Achievement)
Pertanyaan yang dapat menggali aspek kemampuan pencapaian keberhasilan antara lain :
1. Apakah anda senang mengerjakan pekerjaan/proyek yang sulit
2. Apakah anda mempunyai prestasi yang dibanggakan ? Ceritakan !
3. Apakah anda memiliki inisiatif ? Bagaimana anda menunjukkan hal tersebut Ceritakan satu contoh inisiatif yang telah anda ambil.
4. Apakah anda pernah menyelesaikan persoalan yang sulit Atau yang sebelumnya anda pikir tidak dapat anda selesaikan
5. Bagaimana anda menunjukkan keinginan (willingness) untuk bekerja
6. Sebutkan prestasi yang pernah anda capai dalam pekerjaan atau masa kuliah/sekolah
7. Sebutkan lima pencapaian terbesar dalam hidup anda !
8. Apa kegagalan terbesar yang pernah anda alami ?Kekecewaan apa yang anda alami
9. Bagaimana anda mengatasi perasaan tersebut Dan mengatasi kegagalan tersebut
10. Hal atau lingkungan seperti apa yang paling mendorong anda dalam bekerja
11. Menurut anda, apa tantangan terbesar dalam pekerjaan
12. Sebutkan bagian dari pekerjaan yang paling menantang dan yang paling tidak menantang.
13. Apakah anda termasuk orang yang berani dalam mengambil risiko
14. Berdasarkan pengalaman anda, ceritakan secara rinci dalam hal apa anda mengambil risiko,untuk menyelesaikan suatu tugas
15. Mengapa anda mengambil risiko tersebut
16. Risiko apa yang anda hadapi saat mengajukan suatu usulan
17. Prestasi apa yang pernah anda dapatkan di sekolah yang tidak dapat anda lupakan
18. Prestasi apa yang pernah anda capai dalam bekerja yang mendapatkan penghargaan dari pimpinan atau perusahaan (baik penghargaan lisan atau penghargaan tertulis atau materi).

8. Aspirasi Diri
Pertanyaan yang dapat menggali aspek aspirasi diri antara lain :
1. Mata kuliah (mata pelajaran) apa yang paling anda senangi Mata kuliah (mata pelajaran) apa yang paling anda tidak senangi ? Kenapa
2. Apa cita-cita anda ketika lulus sekolah ? Ketika lulus kuliah
3. Apakah anda berniat melanjutkan sekolah ? Berniat melanjutkan kuliah
4. Menurut anda, apakah nilai anda merupakan indikasi terbaik untuk hasil akademik anda
5. Kenapa kami harus memilih anda ?
6. Bisakah anda menyebutkan lima kelebihan dan lima kekurangan anda
7. Bagaimana pendapat anda mengenai perusahaan ini

9. Kelemahan Diri
Pertanyaan yang dapat menggali aspek kelemahan diri antara lain :
1. Apakah anda telah mencapai semua target yang telah anda tetapkan ? Bila tidak, mengapa ?
2. Bagaimana anda mengatasi kegagalan dalam pencapaian target tersebut ?
3. Kelemahan apa yang muncul saat anda dihadapkan pada tugas yang sulit ?

10. Sosialisasi
Pertanyaan yang dapat menggali aspek sosialisasi antara lain :
1. Ceritakan kegiatan anda di waktu senggang.
2. Kegiatan apa yang anda ikuti di lingkungan anda ?
3. Seandainya anda menjadi anggota suatu organisasi,maka kegiatan apa dan peran apa yang akan anda lakukan dalam organisasi tersebut ?
4. Selain belajar, kegiatan apa saja yang anda ikuti saat masih kuliah atau sekolah Posisi apa yang anda pegang ?

11. Kemandirian
Pertanyaan yang dapat menggali aspek kemandirian antara lain :
1.Ceritakan keputusan-keputusan penting dalam hidup anda, yang anda anggap sebagai keputusan anda sendiri. Juga ceritakan keputusan penting yang anda anggap bukan keputusan anda sendiri.
2. Mengapa anda memilih jurusan .... ?
3. Dalam pengambilan suatu keputusan, siapa yang berpengaruh dalam diri anda ?
4. Dalam hal-hal apa saja orang-orang tersebut anda sertakan ?

12. Kepemimpinan
Pertanyaan yang dapat menggali aspek kepemimpinan antara lain :
1.Sebutkan kepribadian yang anda miliki yang mencerminkan kemampuan memimpin.
2.Menurut anda, kualitas apa yang dibutuhkan seorang pemimpin
3. Apa yang paling menjadi tantangan bagi seorang pemimpin
4. Bagaimana cara anda mendelegasikan suatu tanggung jawab
5. Apakah anda membutuhka pengawas dalam bekerja
6. Bagaimana cara anda membuat suatu rencana kerja
7. Bagaimana cara anda memberikan teguran atau mendisiplinkan bawahan anda
8. Seandainya ada bawahan anda yang melanggar aturan perusahaan,bagaimana anda menghadapinya
9. Atasan seperti apa yang anda harapkan
10. Seandainya anda kelebihan beban kerja, apa yang akan anda lakukan
11. Bagaimana cara anda untuk memotivasi sesorang
12. Atasan seperti apa yang menurut anda sulit untuk diajak kerja sama
13. Bawahan seperti apa yang menurut anda sulit untuk diajak kerja sama
14. Atasan seperti apa yang menurut anda tidak adil ?
15. Seandainya anda membuat suatu kebijakan, kemudian bawahan anda menentangnyabagaimana anda mengatasinya ?

_gilland-ganesha.com


Posisi tubuh kita pada saat tes wawancara pekerjaan

0 komentar
Salah satu sebab mengapa banyak orang gagal menjalani tes wawancara adalah karena beberapa salah paham terkait apa yang benar-benar terjadi pada saat tes. Dalam wawancara kerja, penampilan memang bukan nomor satu tetapi menjadi pendukung yang ikut menentukan. Berikut ini tips wawancara kerja :

* Bahasa Tubuh Saat Wawancara Kerja
Membaca dan memahami bahasa tubuh sangat penting untuk membuat Anda lolos wawancara kerja. Kemampuan komunikasi non-verbal memberikan nilai tambah untuk Anda sekaligus membantu untuk memperkirakan apa yang dipikirkan si pewawancara.
1. Jabat Tangan
Jabatan tangan memperlihatkan siapa diri kita. Hati-hati dengan cara Anda berjabat tangan. Kenal istilah dead fish, bone crusher, atau wet fish? Itu adalah istilah-istilah jabat tangan yang tak bagus. Dead fish adalah tipe jabat tangan yang “malas”, yaitu memberikan tangan saja, tanpa digenggam, seperti ikan mati. Sementara bone crusher, biasanya datang dari arah atas, lalu menggenggam sangat kencang seperti mau meremukkan tulang. Meskipun niatnya menunjukkan tipe orang yang tegas, namun jabat tangan ini menyakitkan dan justru menunjukkan tipe agresif. Tipe wet fish menunjukkan tipe orang yang memiliki masalah dengan kepercayaan diri.
Tiga langkah jabat tangan yang baik:
* Pastikan tangan dalam keadaan bersih, kering, dan tidak sedang memegang benda lain.
* Ketika menggenggam tangan lawan, berikan kehangatan namun pastikan ada ruang udara.
* Jabat tangan dengan profesional, sopan, genggaman kuat, dan senyum hangat.


2. Tatapan
Ketika Anda bertemu dengan si pewawancara, tatap matanya dan berpikirlah, “Wah, senang rasanya bisa bertemu dengan Anda!” Hal ini akan membantu Anda tersenyum dari dalam hati, dan ia akan mendapati sinyal tersebut dengan mood positif. Ketika kita bertemu dengan orang yang kita senangi secara otomatis pupil mata akan membesar, ini merupakan fenomena yang secara insting ditangkap manusia lain.
Selama wawancara kerja, pastikan kontak mata Anda berada dalam seputaran segitiga terbalik wajah si pewawancara. Yakni di antara titik luar alis kiri, ke hidung bagian bawah, dan titik luar alis kanan. Menatap bibir seseorang dianggap pelanggaran seksual, sementara menatap dahi seseorang dianggap merendahkan.
 

3. Postur Tubuh
Upayakan untuk duduk lurus, agar kepercayaan diri muncul dari sana. Jika Anda merasa rendah diri dan jenuh, coba perhatikan cara Anda duduk dan berdiri. Duduk tidak rapi atau berdiri sambil bersender bisa menekan dada dan mengurangi asupan udara ke paru-paru, yang menyebabkan kegugupan dan ketidaknyamanan.


4. Posisi Kepala
Untuk meningkatkan rasa percaya diri selama wawancara, posisikan kepala Anda tegak secara horizontal dan vertikal. Ini memberikan sinyal bahwa Anda serius dalam menggapai tujuan. Namun ketika dalam percakapan, untuk terlihat lebih bersahabat, miringkan sedikit kepala Anda untuk menunjukkan simpati.


5. Tangan dan Lengan
Tangan dan lengan memberi penilaian akan seberapa “menerimanya” kita. Jadi, upayakan tangan Anda berada di samping tubuh. Ini menunjukkan bahwa Anda bersikap terbuka dan siap menerima apapun yang datang kepada Anda.
Orang pendiam cenderung melipat dan menjauhkan lengan mereka dari badan, sementara orang yang supel cenderung menggambarkan maksud dengan gerakan tangan sambil berbicara. Upayakan gerakan tangan tak jauh dari badan Anda, supaya tak terlihat berlebihan. Jangan melipat tangan di depan dada selama wawancara, karena Anda akan terlihat defensif.
Dua arti gerakan tangan:
* Telapak tangan menghadap ke luar dan ke atas berarti orangnya terbuka dan bersahabat.
* Telapak tangan menghadap ke bawah berarti tipe orang yang dominan dan kemungkinan agresif.


6. Tanpa disadari, kaki cenderung bergerak di luar batas normal ketika kita gugup, stres, atau sedang kebingungan. Mengatasinya? Upayakan kaki kita setenang mungkin selama wawancara. Jangan biarkan kaki Anda terlipat, karena seakan-akan hal itu menciptakan batasan antara Anda dan si pewawancara.
Sumber : msn-forumkompas.com


* Gaya Dandanan untuk Job Interview
Pendapat pada umumnya, Anda harus berdandan formal, atau memilih business attire, untuk menghadapi undangan wawancara. Namun Anda tak perlu terpaku pada gaya konservatif seperti pencil skirt yang dipadukan dengan buttoned-up suit. Penampilan seperti ini sekarang dianggap sudah membosankan.
Pada dasarnya Anda dapat membedakan gaya dandanan Anda tergantung pada karakter perusahaan yang Anda incar. Jika Anda mengincar posisi di bagian bisnis atau korporasi, Anda memang dituntut untuk tampil lebih konservatif. Sedangkan untuk posisi di bagian kreatif, Anda dapat memilih gaya yang lebih fashionable untuk menunjukkan sisi artistik Anda.


* Gaya Konservatif
1. Anda bisa mengenakan silk twill blouse dengan warna selain hitam, putih, atau krem. Misalnya biru atau ungu. Anda boleh memakai atasan lengan pendek dengan model double breast untuk memberi kesan business. Padukan dengan celana panjang hitam klasik, atau blazer putih.


2. Gunakan patent bag warna burgundy yang cukup besar untuk menyimpan berkas lamaran Anda (bila Anda dimintar menyerahkan portfolio, ijazah, atau berkas lain). Jika mungkin, sesuaikan warna tas dengan sepatu.


3. Pakai high heels warna gelap yang nyaman dipakai untuk menambah kepercayaan diri Anda, dengan model tertutup yang menarik. Stoking atau panty-hose juga merupakan keharusan untuk kesan profesional, namun hindari pola yang ramai. Bawa stoking cadangan, kalau-kalau Anda kelewat bersemangat hingga stoking Anda robek.


4. Jika rambut Anda panjang melewati bahu, sebaiknya ikat menjadi ponytail yang rendah di tengkuk. Jangan membiarkan poni Anda yang kepanjangan turun menutupi wajah.


5. Gunakan perhiasan konservatif, seperti emas, perak, atau mutiara. Jangan mengenakan gelang renceng yang berbunyi nyaring begitu Anda menggerakkan tangan.


6. Sapukan riasan yang natural. Memakai nail polish pun tidak dilarang, asal tidak menggunakan warna-warna mencolok.


*Gaya Kreatif
1. Anda bisa memakai shirt dress (terusan dengan kerah dan kancing), yang memberi kesan semi formal. Anda juga bisa memakai terusan lengan pendek dengan motif yang sederhana.

2. Anda bisa mengenakan sepatu high heels dengan desain yang lebih modis, dan warna yang lebih berani.
3. Kenakan aksesori yang fashionable, seperti gold bangles atau beaded necklace.
4. Pakai tas dengan ukuran cukup besar, namun dengan desain yang lebih trendi.
5. Aksesori lain yang bisa Anda kenakan adalah scarf bermotif dengan ukuran tak terlalu besar dan tebal.

Read more: http://www.untukku.com/artikel-untukku/kumpulan-tips-n-trik-saat-wawancara-kerja-untukku.html#ixzz1qVtCoygp

Tips Berbusana dalam Menghadapi Wawancara Kerja

0 komentar


Tips Berbusana Untuk Pria1. Gunakan Hem berwana putih atau biru, polos dan berlengan panjang. Baju dimasukan, rapi dan tidak lecek. Lengan jangan dilipat, hindarkan menggunakan hem menggunakan corak yang terang dan mencolok
2. Gunakan dasi polos atau bermotif garis atau kotak-kotak, sesuaikan pula dengan warna baju dan celana, terikat rapi, tidak longgar dan panjangnya sedikit melewati dasi
3. Rambut rapi, berwarna hitam, tidak dicat, panjang rambut belakang tidak melebihi kerah, dan panjang poni tidak menutupi mata.
4. Gunakan celana berwarna gelap seperti hitam, abu-abu, coklat. Rapi, ukurannya pas dan warna celana diusahakan lebih gelap dari pakaian.
5. Menggunakan ikat pinggang polos, berwana gelap dan berbahan kulit atau setara kulit.
6. Sepatu fantofel bermodel klasik berwarna hitam, telah disemir dan bersih, dan menggunakan kaus kaki berwana hitam
7. Wajah tercukur bersih, tidak berminyak, tidak berjambang, dan jangan makan permen karet saat wawancara.
8. Hindari menggunakan Parfum berlebihan. Tidak memiliki bau badan, dan bau mulut. Tidak menggunakan anting-anting.
9. Hindari penggunaan cincin selain cincin perkawinan. Kuku-kuku tangan bersih dan pendek.


Tips berbusana bagi wanita
1. Gunakan blus berbahan katun dan tidak tembus pandang, berwarna terang atau putih.
2. Gunakan Blazer berwana gelap dan polos seperti hitam atau biru atau coklat, pas dibadan.
3. Rok maksimal 5 cm diatas lutut, tidak terlalu ketat. Untuk celana jangan menggunakan bahan jins, berbahan cutbrai ekstrim.
4. Sepatu berwarna hitam atau gelap, model klasik, bertumit runcing dan nyaman saat digunakan.
5. Rambut rapi dan bersih, tidak berminyak, dan apabila di cat tidak menggunakan warna-warna highlight (warna menyolok).
6. Hindari penggunaan make up berlebihan dan terlalu tebal. Lipstik menggunakan warna natural disesuaikan dengan warna pakaian.
7. Tidak menggunakan Parfum yang berlebihan. Tidak memiliki bau badan dan bau mulut.
8. Hindari penggunaan aksesori berlebihan, dan menggunakan anting terlalu banyak dan besar. Jangan menggunakan perhiasan terlalu berlebihan. _jobindo.com

Lowongan kerja di Minyak dan Gas (Migas)

0 komentar
Our Client (located at Kabil, Batam, Kepri) serve worldwide oil and gas clients by providing services in engineering, procurement, construction, transportation, installation and commissioning. Offshore platforms, modules, jackets and FPSOs are our business. We are seeking qualified, high integrity and energetic person to fulfill the following positions:

1. HR Assistant Officer
• Having strong experience in recruitment process of Construction/ Fabrication field, min. 3 years
• Posses ability to make good report and good team player and independent

2. Planning/Scheduling Engineer
• Experience in performing quality takeoffs, statistical analysis and understanding technical process.
• Having a good skill in understanding technical process, engineering drawing, quantity determination and reports.

3. Safety Officer / Engineer
• Experience implementing and actively supporting an environmental, safety and health management program on a construction site.
• Must have knowledge of Indonesian workplace health and safety laws and regulations.

4. Scaffold Supervisor

• Having experiences on supervising and managing a number of craft supervisors to achieve tight construction milestones.
• Able to prepare reports and forecasts, including summary of construction progress, craft personnel forecasts and expenditures forecast.
• Strong experience of liaising with and coordinating contractors and vendors.

5. Structural Superintendent
• Strong supervision experience in the erection of structural steel.
• Display effective communications skills crucial to motivating team members and presenting plans in a clear and concise manner.
• Willing to work in shift pattern

6. Receptionist
• Min. High school generally required
• Female, max. 25 years old
• Attractive and pleasant personality
• Having good communication skill in English both verbal and written
• Having knowledge of administrative and clerical procedure
• Possess basic knowledge of customer service principles and practices

7. Document Control
• Min. Degree holder from reputable university
• Doc. Control min. 2 years
• Possess basic safety training course certificate
• Able to adapt with high pressure condition

8. Paint/Insulation /Fireproofing Field Engineer
• Experience in the management of subcontractors activities relating to cost and scheduling, manpower requirements, and productivity.
• NACE level II or equivalent and experience in cryogenic insulation systems and experience in the application of intumescent fire proofing.
• Able to interpret design engineering drawings/specifications and prepares construction work packages for the use of superintendents as required for all coatings, including; but not limited to; Temporary construction facilities, Field sketches of revisions and additions and preparing " as built" drawing, permanent plant materials and equipment.

9. Buyer
• Having at least min. 2 years experience prior
• Diploma/ degree from reputable university
• Having good knowledge in supply chain management
• Expert in Ms. Office, SAP knowledge is preferred
• Having the ability to work under pressure and meet deadlines
• Having knowledge in procurement, Engineering and construction
• Good spoken and written communication skills in English.
• Knowledge of purchasing practices and procedures.
• Knowledge of materials, products, and the commodity market in area of specialization
• Skill in preparing and analyzing complex technical specifications and bids.

10. Structural Field Engineer
• Experience with heavy industrial construction in all structural work including steel erection, inspection, turnover and module load out
• Having ability to provide technical assistance to Superintendents and Supervisors.
• Degree in civil/ construction engineering and min. 4 years of experience in a field structural engineering construction role.

General Requirements:
• Bilingual in English and Indonesian.
• Proficiency MS Office Application.

Interested candidates are required to write in to the below address and to include full resume (soft copies) with recent photograph ( non returnable ), contact number, expected salary and email address to:
Recruitment Dept. of Jobsmigas.com
Email address: beny@jobsmigas.com & asa@jobsmigas.com


Lowongan kerja di Federal Oil

0 komentar
PT Federal Karyatama (Federal Oil)

FEDERAL OIL is one of subsidiaries from PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM Group). Name of Oil Brand produce by PT FEDERAL KARYATAMA. Founded in 6 June 1988 and the only local oil company in Indonesia. We have two factory located at Rawa Gelam and Rawa Bali. Those factory located in same area, The Pulogadung Industrial Estate, East Jakarta, Indonesia. F.O is the market leader in two wheels vehicles lubricants market, with the most spread marketing network in Indonesia. We have 44 Dealers who supported by more than 10.000 retailers and ready to ensure product availability at the same time ensure the authenticity of the Federal Oil for the consumers across Indonesia. F.O adopt the newest and sophisticated technology of Lube Oil Blending Plant in Indonesia called TVMC Technology® , and First user of Robotic Technology For Filling Oil in The World.

Our core business is:

Lube Oil Blending Plant, Re packer
Own Brand: FEDERAL OIL
Third Parties Brand: AHM OIL (Genuine Oil For Honda Motorcycles)
Pertamina's Dealer

We are seeking highly motivated individuals with right skill and experiences to contribute in our team for the following positions:

1. Area Sales Supervisor
(West Kalimantan and North Sulawesi area)
Responsibilities:
Responsible for the operation and development of the company's product sales in a specified geographic area.

Requirements:

Male/Female max. 35 years old
Must possess at least a Bachelor's Degree in related fields
At least 3 years of working experience in the related field is required for this position.
Strong analytical and organizational skills.
High responsibility, hard work and good motivation.
Have an excellent interpersonal relationship, as well as team working
Able to work well under pressure
Fluency in English, both spoken and written
Excellent in Microsoft Excel & Outlook skills
Excellent in communication and problem solving skills

2. IRGA Supervisor
Jakarta Raya
Requirements:

Minimum S1 in from reputable University
Minimum 2 year experiences in the same position
Excellent in computer skill especially Microsoft Excel
Experience in Statistic
Experience in handling GA matters
Experience in manufacture industry will be an advantage
Pleasant personality and good team work

Interested applicants should submit a comprehensive resume together with a recent photograph (max. 2MB) by:

Email : recruitment@mpm-federaloil.com

Lowongan kerja PT Federal Karyatama (Federal Oil)

0 komentar
PT Federal Karyatama (Federal Oil)
 
FEDERAL OIL is one of subsidiaries from PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM Group). Name of Oil Brand produce by PT FEDERAL KARYATAMA. Founded in 6 June 1988 and the only local oil company in Indonesia. We have two factory located at Rawa Gelam and Rawa Bali. Those factory located in same area, The Pulogadung Industrial Estate, East Jakarta, Indonesia. F.O is the market leader in two wheels vehicles lubricants market, with the most spread marketing network in Indonesia. We have 44 Dealers who supported by more than 10.000 retailers and ready to ensure product availability at the same time ensure the authenticity of the Federal Oil for the consumers across Indonesia. F.O adopt the newest and sophisticated technology of Lube Oil Blending Plant in Indonesia called TVMC Technology® , and First user of Robotic Technology For Filling Oil in The World.

Our core business is:
  • Lube Oil Blending Plant, Re packer
  • Own Brand: FEDERAL OIL
  • Third Parties Brand: AHM OIL (Genuine Oil For Honda Motorcycles)
  • Pertamina’s Dealer
We are seeking highly motivated individuals with right skill and experiences to contribute in our team for the following positions:
 
Area Sales Supervisor
(West Kalimantan  and North Sulawesi area)
Responsibilities:
Responsible for the operation and development of the company's product sales in a specified geographic area.
 
Requirements:
  • Male/Female max. 35 years old
  • Must possess at least a Bachelor's Degree in related fields
  • At least 3 years of working experience in the related field is required for this position.
  • Strong analytical and organizational skills.
  • High responsibility, hard work and good motivation.
  • Have an excellent interpersonal relationship, as well as team working
  • Able to work well under pressure
  • Fluency in English, both spoken and written
  • Excellent in Microsoft Excel & Outlook skills
  • Excellent in communication and problem solving skills

IRGA Supervisor
Jakarta Raya
Requirements:
  • Minimum S1 in from reputable University
  • Minimum 2 year experiences in the same position
  • Excellent in computer skill especially Microsoft Excel
  • Experience in Statistic
  • Experience in handling GA matters
  • Experience in manufacture industry will be an advantage
  • Pleasant personality and good team work
 
Interested applicants should submit a comprehensive resume together with a recent photograph (max. 2MB) by:
 
Email                :  recruitment@mpm-federaloil.com
 

Menjawab dengan Cerdas, Taktis dan Optimis Saat Wawancara Interview Kerja

0 komentar
WAWANCARA KERJA, Menjawab dengan cerdas, taktis dan optimis

Meski anda merasa pintar dan brilian, jangan keburu yakin bahwa semuapintu perusahaan akan terbuka secara otomatis untuk anda. Sebab kenyataannya, para tuan dan nyonya pintar ini seringkali gagal dalam
wawancara. Alasannya ? tidak smart dan taktis dalam menjawab pertanyaan.

1. Ceritakan tentang diri anda
Erina Collins, seorang agen rekruitmen di Los Angeles menyatakan seringkali ada perbedaan yang mengejutkan antara ketika kita membaca lamaran seseorang dengan saat berhadapan dengan si pelamar.

"Pengalaman menunjukkan, surat lamaran yang optimis tidak selalu menunjukkan bahwa pelamarnya juga sama optimisnya," kata Erina. Ketika pewawancara menanyakan hal yang sederhana seperti "Di mata anda, siapa anda?" atau "Ceritakan sesuatu tentang anda", banyak pelamar menatap pewawancaranya dengan bingung dan lalu seketika menjadi tak percaya diri.

"Saya merasa biasa-biasa saja" atau "tak banyak yang bisa saya ceritakan tentang diri saya" seringkali menjadi jawaban yang dipilih pelamar sebagai upaya merendahkan diri. Selama ini banyak artikel
karir konvensional yang menyarankan agar anda sebaiknya merendahkan diri sebisa mungkin, sebagai upaya mencuri hati si pewawancara.

"Tapi ini jaman modern. Jawaban yang terlalu merendah dan banyak basi-basi hanya menunjukkan bahwa anda sebenarnya tidak yakin dengan diri anda. Dan perusahaan masa kini tidak butuh karyawan seperti itu," tegas Erina.

Pengalaman Eliana Burthon, staf humas sebuah hotel berbintang di New York mungkin menarik untuk disimak. Ketika pewawancara memberinya satu menit untuk bercerita tentang dirinya, Eliana mengatakan "Saya Eliana Burthon, anak pertama dari lima bersaudara. Sejak SMA, saya aktif di koran sekolah. Disitu saya menulis, mewawancarai orang-orang di sekitar saya dan berhubungan dengan mereka. Dari situ saya sadar alangkah menariknya bisa bertemu dengan orang banyak, berdiskusi dan mengetahui banyak hal dari mereka. Diluar itu, saya senang musik, membaca dan traveling.Ketika kuliah, saya sering menulis pengalaman jalan-jalan saya, atau sekedar memberi referensi kaset yang sedang laris untuk koran kampus saya."

Meski tak memberikan jawaban yang berbunga-bunga, apa yang diungkapkan Eliana tentang dirinya menunjukkan bahwa dirinya terbuka, ramah dan punya rasa ingin tahu. "Jawaban itu cerdas dan efektif untuk
menggambarkan bagaimana dia menyatakan secara implisit bahwa dirinya merasa layak ditempatkan di posisi yang diincarnya. Pewawancara butuh jawaban seperti itu. Cukup singkat, tapi menunjukkan optimisme yang alamiah," kata Erina Collins.

Kalau anda dipanggil untuk wawancara, sebisanya persiapkan diri dengan baik. Rasa percaya diri dan menunjukkan bahwa anda menjadi diri sendiri adalah yang terpenting. Pewawancara tidak butuh jawaban yang berbunga-bunga, berapi-api apalagi munafik.

Pada kesempatan pertama, mereka biasanya ingin melihat bagaimana si pelamar menghargai diri sendiri. Sebab itu, buatlah beberapa poin tentang kemahiran anda, hal-hal yang anda sukai dan inginkan untuk masa depan anda. Kalau telah menemukan poin -poin itu, berlatihlah mengemukakan semua itu dalam sebuah jawaban singkat yang cerdas dan optimis.

2. Hati-hati pertanyaan jebakan
Siapapun idealnya tak suka menjawab pertanyaan-pertanyaan yang memojokkan. Tapi begitulah kenyataannya ketika anda diwawancara. Seringkali banyak hal tak terduga yang dilontarkan si pewawancara
dan membuat anda seringkali kelepasan bicara.

Dalam hal ini, Erina memberi contoh pengalamannya ketika mewawancarai seorang pelamar tentang mengapa ia memutuskan pindah kerja.

"Ketika itu saya tanya 'apa yang membuat anda memutuskan pindah kerja? tadi anda bilang, lingkungan kerjanya cukup nyaman kan?' dan pelamar itu menjawab 'saya tidak suka bos saya. Seringkali ia membuat saya jengkel dengan pekerjaan-pekerjaan tambahan dan itupun tidak membuat gaji saya naik.'Saya lalu berpikir, apa yang akan dia katakan jika suatu saat keluar dari perusahaan saya tentulah tak beda buruknya
dengan apa yang dia ungkapkan pada saya tentang perusahaan lamanya," ungkap Erina.

Poinnya, taktislah dalam memberi jawaban. Jangan pernah memberi jawaban yang menjelekkan tempat kerja anda yang lama atau apapun yang konotasinya negatif. Lebih baik kalau anda menjawab "saya menginginkan ritme kerja yang teratur dan terjadwal.

Mengenai gaji, sebenarnya di tempat kerja yang lama tak ada masalah, tapi tentu saya senang kalau ada peluang untuk peningkatan gaji." Atau kalau anda ditanya tentang kelemahan anda, lebih baik tidak menjawab "saya sering telat dan lupa waktu." Tetapi jawablah lebih taktis, misalnya "kadang saya memang pelupa, tetapi beberapa waktu ini sudah membaik karena saya selalu mencatat segalanya di buku agenda." atau "saya sering kesal kalau kerja dengan rekan yang lamban, tetapi sebisanya kami berdiskusi bagaimana caranya menyelesaikan kerja dengan lebih cepat."

Dalam wawancara, si pewawancara selalu berupaya mengorek sedapat mungkin tentang kepribadian pelamar. Kadang pertanyaan sepele seperti "Sudah punya pacar? Ada niat menikah dalam waktu dekat?" sering ditanggapi buru-buru oleh si pelamar dengan menjawab misalnya "Sudah, rencananya kami akan menikah akhir tahun ini." Padahal, menurut Erina, jawaban itu bisa jadi penutup peluang kerja anda. "Perusahaan selalu ingin diyakinkan bahwa calon karyawannya hanya akan fokus pada pekerjaan mereka, terutama pada awal masa kerja.

Jawaban bahwa anda akan menikah dalam waktu dekat justru menunjukkan bahwa perusahaan bukanlah fokus anda yang sebenarnya, tetapi hanya seperti selingan," ujar Erina sambil menambahkan bahwa akan lebih baik kalau anda menjawab "sudah, tapi sebenarnya saya ingin mempunyai pengalaman kerja yang cukup sebelum memutuskan untuk menikah."

3. Semangat dan bahasa tubuh
Dalam wawancara kerja, penampilan memang bukan nomor satu tetapi menjadi pendukung yang ikut menentukan. Karena itu selain berpakaian rapi, tidak seronok, mencolok atau banyak pernik, tunjukkan bahasa tubuh yang baik. Jangan pernah melipat tangan di dada pada saat wawancara, karena memberi kesan bahwa anda seorang yang kaku dan defensif. Idealnya, tangan dibiarkan bebas untuk mengekspresikan kata-kata anda, tentu saja dengan tidak berlebihan.

Selama wawancara berlangsung, buatlah kontak mata yang intens. Pelamar yang sering membuat kontak mata menunjukkan keinginan untuk dipercaya serta kesungguhan memberikan jawaban. Rilekslah dan sesekali tersenyum untuk menunjukkan bahwa anda pribadi yang hangat. Umumnya, perusahaan menyukai pelamar yang menyenangkan. Kurangi kata-kata "saya merasa..." atau "saya kurang..." dan sebaiknya gunakan "saya pikir...", "menurut pendapat saya..", "saya yakin...", "saya optimis...". Kata-kata "saya merasa ..." atau "saya kurang..." mengesankan anda lebih sering menduga, menggunakan perasaan, tidak terlalu percaya diri dan tidak menguasai persoalan.

Tips Wawancara Kerja secara Profesional

0 komentar
Memproyeksikan Citra Profesional dalam Wawancara
Mempersiapkan diri untuk wawancara pekerjaan adalah lebih dari sekedar tampil baik secara fisik dan tiba tepat waktu pada saat wawancara. Si pelamar harus siap juga secara mental, untuk menunjukkan bahwa ia merupakan kandidat yang tepat untuk pekerjaan tersebut.

Mengenal Perusahaan dan Pekerjaan tersebut
Sebelum wawancara, penting bahwa si pelamar mempelajari sebanyak mungkin tentang perusahaan dan pekerjaan tersebut, sehingga menunjukkan minat dan ketulusannya akan posisi yang ia lamar tersebut, dan secara bersamaan menunjukkan sikapnya yang tekun dalam menghadapi suatu proyek.

Memberikan Kesan Pertama yang Baik
Kesan pertama yang baik sangat penting dalam mendapatkan pekerjaan. Oleh karena itu, penting untuk memberikan kesan ini kepada si pewawancara. Selain dari mengenakan pakaian yang baik dan memiliki gambaran akan pekerjaan yang dilamar untuk menunjukkan pentingnya wawancara tersebut, si pelamar harus berinteraksi baik dengan menunjukkan sikap tanggap dan kesediaan untuk bersikap terbuka sesuai dengan sinyal dari si pewawancara.

Kurangi Rasa Tegang
Dapat dimengerti jika si pelamar merasa tegang. Lebih baik merasa tegang daripada terkesan tidak perduli. Bersikaplah tenang secara fisik (dengan mengambil napas dalam-dalam atau melakukan gerakan peregangan) serta singkirkan ketakutan anda (dengan membaca atau aktifitas lain untuk mengalihkan perhatian). Bersikaplah terbuka selama wawancara.

Bahasa Tubuh
Pewawancara tidak hanya mendengar kata-kata, ia juga melihat bagaimana kata-kata itu diucapkan. Si pelamar harus melakukan kontak mata untuk memberikan kesan bahwa ia siap, percaya diri dan tulus. Gerakan tangan yang sopan dan gerakan tubuh lainnya dapat berguna dalam menekankan atau menyatakan persetujuan dengan si pewawancara.

Menjawab Pertanyaan
Pertanyaan harus dijawab dengan jujur, singkat jelas dan dengan sukarela. Untuk memberikan informasi yang dikehendaki si pewawancara dari pertanyaan yang diberikan, si pelamar harus yakin bahwa ia mengerti pertanyaan tersebut dan mengapa itu diajukan. Terkadang sebuah jawaban harus didukung atau diperkuat dengan contoh-contoh dan peristiwa-peristiwa.

Memberikan Pertanyaan
Pertanyaan harus diberikan untuk menyatakan atribut yang mendukung atau mendapatkan informasi yang berguna tentang pekerjaan tersebut, yang akan mempengaruhi keputusan dalam menerima pekerjaan tersebut jika posisi tersebut ditawarkan kepada anda.

Mengakhiri Wawancara
Wawancara harus berakhir dengan si pewawancara memberikan indikasi kapan keputusan atas si pelamar tersebut akan dilakukan.

Lowongan kerja di JAC Indonesia untuk wilayah Bekasi, Cikarang, Karawang, jakarta dan Surabaya

0 komentar
I am very pleased to inform you that JAC Indonesia is having a lot of new vacancies for Bekasi, Cikarang, karawang, Jakarta, Surabaya etc. for Japanese, local Indonesian and MNC companies.


Please do me a favor by referring JAC Indonesia to your friends & colleagues, who are looking for job change or a better job in SEA. They can forward me their bio-data or Resume on altakavir@jac-recruitment.co.id.
 
JAC Recruitment consultants match the client with the candidate. Specialized in each specific industry, our consultants have in-depth knowledge and understand what the clients need. We are hiring for the below mentioned positions.
 
INDUSTRY
POSITIONS
Accountancy & Finance Specialist
Business Planning, Legal, HR, GA, Acquisitions Relationship Management, Accounting & Finance Manager, Financial Consultant, Account Executive, Treasury Staff, EXIM Candidate
Consumer & Commercial Services Specialist
HR, Education, E-Business Entertainment, Marketing, Trading, Business Development, Distribution, Logistics, and Real Estate Candidate
Consumer Goods / FMCG Specialist
R&D Supervisor, QA Specialist, Territory Managers, Consultants, Fashions/Clothing /Apparel, Luxury Brands Consultant, Sales Marketing, Advertising, Promotions Candidate
Electric, Mechanical & Chemical (Manufacturing) Specialist
Project Managers, all type of Engineers, Designers, Researchers, Developers, QC, Chief Buyer Merchandiser, Manufacturing Managers, Sales Engineer Candidate
Information Technology (IT) & Communications Specialist
System Integrators, Project Managers, Programmers, IT Sales, Database Administrator, Network Engineer Candidate
 
Kindly make note that : We Place candidates only with Good English Communication Skills

If anyone is interested in getting a good career in MNC, Please email me your Resume / Bio- data
(altakavir@jac-recruitment.co.id)

Lowongan kerja 3D Designer

0 komentar
We are a National Company with core business in event management and brand activation.We invited dynamic and target oriented person with high motivation and creativity to fill following
position:

3d designer
Qualification:
• Female/Male
• 25-28 years old
• Single
• D3 or S1
• Computer Software(Adobe Photoshop, Adobe Ilustrator, 3dsmax/sketchup&Ms. Office).
• Min: 2 years experience
• Have knowledge about advertising and brand management.
• Full-Time position available.
• Willing to learn for a new idea, concept, and technical problems.
• Responsible for completing project activities.
• Creative and up to date
• Able to create an amazing 3d booth design & 3d stage design
• Able to work under pressure
• Jakarta Based Only

Fasility:
• Salary negotiable
• Health and death insurance
Sent Your latest CV, photos, portofolio, salary expectations and application letter to: design.clickcomm@gmail.com, we wait until 31 Agustus 2013.

Jl. Mawar No 18A South Cipete, Cilandak
South Jakarta.12410
Phone number : 021 7510470
Web : www.clickcomm.net

Lowongan kerja mekanik alat berat dan helper mekanik

0 komentar
LOWONGAN KERJA

1. MEKANIK ALAT BERAT (MEC)
2. HELPER MEKANIK A2B

Kualifikasi :

• Pria, usia maksimal 30 tahun.
• Pendidikan min. STM/SMK.
• Menguasai pengoperasian dan perawatan/pemeliharaan alat berat (Excavator dll)
• Sehat jasmani dan rohani
• Penempatan kerja di Kalideres/Cibitung/Cakung/Jakarta.

Kirimkan lamaran lengkap+CV+photo sebelum tanggal 30 September 2013 ke:

HR DIVISION
PT INDONESIA HEAVY EQUIPMENT
Jl. Peta Barat No. 38
Kali Deres - Jakbar 11840

atau

Em@il: recruitment@indoquip.com

15 Contoh Pertanyaan & Jawaban Interview Kerja

0 komentar
Untuk mendapatkan karir atau pekerjaan yang sesuai segala sesuatunya memang harus kita persiapkan terlebih dahulu, terutama yang berkaitan dengan teknis wawancara atau interview. Silakan pelajari beberapa contoh pertanyaan interview di bawah ini dan kembangkan pertanyaan tersebut sesuai dengan bidang kerja yang anda minati.

1. Ceritakan tentang diri anda! Pertanyaan yang sangat sering muncul pada saat interview kerja. Persiapkan jawaban anda terbatas pada bidang pekerjaan yang anda kuasai sebelumnya. Bicarakan tentang karir anda sebelumnya, prestasi yang anda raih, hobi dan aktivitas terakhir yang anda jalani.


2. Kenapa anda berhenti dari pekerjaan sebelumnya? Jawablah dengan positif jenis pertanyaan ini. Meskipun anda berhenti karena ada masalah dengan perusahaan atau kantor sebelumnya jangan ceritakan permasalahan tersebut. Katakan saja kalau saat ini anda ingin mencari kesempatan kerja yang lebih baik atau peluang melakukan sesuatu yang istimewa dalam karir anda.


3. Pengalaman apa yang anda miliki dalam bidang ini? Jawab se-spesifik mungkin mengenai keahlian anda di bidang yang anda lamar. Jika tidak memiliki pengalaman yang khusus setidaknya berikan jawaban yang mendekati keahlian yang dimaksud.


4. Apakah anda menganggap diri anda sukses? Selalu jawab "Iya" dan antusias untuk pertanyaan ini. Jelaskan keberhasilan yang telah anda capai dalam hidup ini terutama dalam hal karir.


5. Apa yang anda ketahui tentang perusahaan kami? Pertanyaan ini hanya bisa dijawab jika anda telah melakukan penelitian terlebih dahulu tentang perusahaan tempat anda melamar. Jawab tentang aktivitas perusahaan tersebut seperti produk yang dijual atau sistem pemasarannya. 


6. Apa yang telah anda lakukan untuk mengembangkan pengetahuan anda terakhir ini? Jawab ragam kegiatan positif yang telah anda lakukan tentu saja yang berhubungan dengan pencapaian karir anda.


7. Kenapa anda tertarik bergabung dengan perusahaan ini? Hati-hati menjawab ini karena memerlukan pengetahuan anda tentang perusahaan dan karir jangka panjang yang ingin anda raih.


8. Berapa gaji yang anda harapkan? Pertanyaan mudah yang sangat sulit menjawabnya karena sangat sensitif. Jadi jangan dijawab. Katakan sambil tersenyum "Pertanyaan yang cukup sulit, namun maaf bisakah Bapak/Ibu menjelaskan kisaran gaji untuk posisi ini?" Biasanya pihak perusahaan akan memberikan rentang gaji yang anda tanyakan. Jika tidak, anda bisa bertanya balik mengenai detail pekerjaan yang akan anda jalani serta tanggung jawabnya, baru kemudian bisa memperkirakan gaji yang anda harapkan plus mempertimbangkan tunjangan-tunjangan lain. Itu pun masih kisaran saja, jadi anda sebelumnya harus tahu kisaran gaji untuk posisi seperti anda.


9. Apakah anda bisa bekerja dalam satu tim? Selalu jawab "Iya" dan sebutkan pengalaman yang pernah anda lakukan saat bekerja sama dengan banyak orang. 


10. Jika anda diterima, berapa lama anda ingin bergabung di perusahaan ini? Jawaban jangan terlalu spesifik. Anda bisa menjawab seperti ini " Saya ingin selamanya bisa bekerja di sini dengan catatan perusahaan puas dengan hasil kerja saya".

11. Kenapa kami harus mempekerjakan anda? Jelaskan keahlian atau kemampuan yang anda miliki dan kaitannya dengan kebutuhan perusahaan. Jangan mencontohkan kandidat lain sebagai perbandingan kemampuan anda.


12. Apa kelebihan anda? Pertanyaan yang memerlukan jawaban luas tapi tetap fokus seperti misalnya kemampuan anda dalam memecahkan permasalahan, kemampuan memimpin, perilaku positif anda, kesanggupan bekerja di bawah tekanan atau kemampuan berorganisasi.


13. Apa kelemahan anda? Jangan pernah menjawab kalau anda orang malas atau susah bangun pagi. Jawab dengan diplomatis, seperti "Saya kurang percaya diri jika berbicara di hadapan orang banyak, tapi saat ini saya dalam proses mengatasinya karena ini sangat berkaitan dengan karir saya ke depan dan saya yakin bisa mengatasi hal ini", atau "Kelemahan saya kurang bisa bekerja sendiri, jadi harus membangun teamwork yang solid". Intinya setelah mengatakan kelemahan anda, sertakan usaha yang telah anda lakukan untuk mengatasi kelemahan anda tersebut.


14. Apakah anda bersedia kerja lembur kapan saja bila diperlukan? Jawaban untuk ini ada di anda. Jawablah dengan jujur dan berikan alasan yang tepat.


15. Apakah anda ada pertanyaan untuk saya? Selalu siapkan pertanyaan anda. Ini menunjukkan antusias anda bergabung di perusahaan. Contoh pertanyaan seperti deskripsi pekerjaan yang akan anda jalani atau proyek seperti apa yang saat ini dikerjakan perusahaan.

Lowongan kerja di Multi National Finance Company (MNF)

0 komentar
Multi National Finance Company (MNF) berdiri sejak tahun 2000 membuka peluang karir untuk bagian:
1. Assistance Manager
- Pria / Wanita maks 20-35 tahun
- Min. D3-S1 semua jurusan
2. Brand / Product Management
- Pria / Wanita maks 20-35 tahun
- Min. D3-S1 semua jurusan
3. Marketing Finance
- Pria / Wanita maks 18-30 tahun
- Min. SMA/SMK
4. Bussiness Consultant
- Pria / Wanita maks 18-30 tahun
- Min. SMA/SMK
5. Telemarketing
- Pria / Wanita maks 18-30 tahun
- Min. SMA/SMK

Persyaratan Umum:
- Mampu berkomunikasi dengan baik dan berpenampilan menarik
- Mampu bekerja sama dalam tim
- Memiliki inovasi dan kemampuan mengambangkan sebuah product (1 dan 2)
- Penempatan Surabaya dan sekitarnya

Kirimkan Surat Lamaran dan CV lengkap ke:
Wisma BII Lantai 16 (unit 1601-1608)
Jl. Pemuda No. 60-70 Surabaya 60271
UP : Rico (0813-2020-1515)
Mona (0812-3086-3772)
atau
e-mail: renatha.nababan@yahoo.com

10 Kesalahan Saat Wawancara Kerja

0 komentar

FLMK - Panggilan untuk wawancara kerja yang ditunggu-tunggu telah datang. Wajar bila Anda begitu bersemangat untuk menghadapinya. Hati-hati, jangan sampai semangat Anda malah merusak kesempatan itu. Misalnya, dengan memberikan jawaban yang kurang bijaksana. Apa saja hal-hal yang bisa bikin nilai "pasaran" Anda turun di mata pewawancara?

1. Anda mengatakan, "Inilah pekerjaan impian saya." Walaupun Anda bersungguh-sungguh mengatakannya, 70 persen pewawancara tidak akan terlalu tertarik. Sebab mereka telah mendengar hal yang sama dari pelamar-pelamar lainnya. Akan lebih baik jika Anda memikirkan jawaban yang "out of the box", atau mengatakan bahwa Anda adalah team player yang baik. Setelah itu jelaskan mengapa Anda hebat dalam hal itu.

2. Anda menjelek-jelekkan bos lama Anda. Meskipun Anda terlihat smart saat wawancara, ada baiknya tidak menganggap lemah ataupun menjelek-jelekkan mantan atasan karena menganggap kepimpinannya yang kurang baik. Anda akan dinilai tidak respek pada atasan.

3. Menanyakan jatah cuti, padahal belum diterima. Anda boleh saja punya harapan tentang jatah cuti. Namun jangan bicarakan di awal wawancara, terlebih wawancara pertama. Anda juga tak perlu mengemukakan tentang liburan panjang yang selalu Anda lakukan bersama keluarga setiap tahun. Sebab pewawancara ingin mendengar sebesar apa kontribusi yang akan Anda lakukan pada perusahaan saat diterima nanti.

4. Minum air mineral atau kopi? Sebaiknya hindari minuman berkafein sebelum wawancara, karena bisa menciptakan bau mulut. Selain itu efek kafein bisa merusak konsentrasi saat wawancara, membuat Anda cepat haus, dan ingin buang air terus.

5. Anda berdandan sangat seksi dan menantang. Hm... Anda bukan datang untuk peragaan busana, kan? Jangan berdandan berlebihan yang membuat Anda dinilai lebih mementingkan penampilan ketimbang otak Anda. Pakaian sebaiknya tidak menggunakan detail yang terlalu ramai, semisal gelang yang bergemericing ataupun atasan dengan belahan dada yang rendah. Terlebih jika Anda mengenakan pakaian transparan yang menyiarkan warna pakaian dalam Anda.

6. Membicarakan gaji terlalu dini. Semua pewawancara tahu, kalau Anda pindah kerja untuk mencari penghasilan yang lebih baik. Namun jangan pernah menanyakan soal gaji jika mereka tidak memulainya, termasuk untuk negosiasi gaji. Hal-hal itu akan diungkapkan pada waktunya nanti.

7. Sok akrab. Memang menciptakan suasana santai dan ramah pada pewawancara sangat penting untuk menjalin komunikasi yang baik. Namun jangan terlalu berlebihan. Misalnya membuat banyolan yang membuat mereka merasa Anda punya kepribadian yang aneh.

8. Memakai jeans. Meskipun kantor yang akan Anda datangi memiliki aturan yang sangat longgar soal berbusana, bukan berarti Anda bebas menggunakan jeans saat interview. Gunakan saja celana panjang hitam dengan jaket yang chic.

9. Tidak mematikan ponsel. Anda tidak mau terganggu dengan telepon masuk saat Anda berada di tengah-tengah wawancara, kan? Hal itu bukan saja dianggap tidak sopan, Anda juga akan dianggap tidak serius.

10. Datang terlambat. Sudah pasti dalam benak pewawancara, Anda bukan orang yang disiplin, tidak menghargai waktu, tidak bisa memperhitungkan waktu, dan terlalu cuek.

Lowongan kerja HRD Departemen Head

0 komentar
Our client, a financing company located in South Bekasi, has immediate
vacancy for qualified professional for specific position as:

HRD DEPARTMENT HEAD

Main Responsibilities:
 Manage and ensure all staffing activities run well, starting from
recruitment and selection until the end of employment process.
 Set up and administer annual manpower planning and selection, employee
database and turnover report.
 Conduct psycho test and intake interview, and recommend candidate
based on the test result.
 Arrange the next selection process, including user interview.
 Prepare all agreement and employment contract and ensure all the
contact agreement documents are valid and updated.
 Manage training and other development program activities and
documentations.

Job Requirements:
 Hold Bachelor Degree in Psychology.
 At least at 2 years experience as HR Generalist/HR Senior Officer/HR
Department Head.
 Male/Female, age min. 30 years old.
 Having good experience with psychological test.
 Possess experience in financial industry is an advantage.
 Computer literate (Microsoft Office).
 Fluent in English both verbal and written.
 Able to work independently as well as in team.
 Possess excellent leadership skills and able to develop team.
 Well organized, independent, possess excellent analytical skills,
highly initiative person, dynamic, self motivated, good analytical
skill, strong interpersonal and good communication skills, honest, able
to handle detailed matters, and able to work independent as well as
under pressure.

Interested candidates may send your application and resume to
recruitment@rhc.co.id before 30 August 2013. And kindly write down "HRD
Department Head" as the email subject.
Work Location: Bekasi

All applicant will be treated confidentially

Lowongan kerja Operator Produksi

0 komentar
PT. Astari Niagara Internasional

     Dalam rangka pengembangan perusahaan, kami merupakan salah satu perusahaan manufacturing plastic sheet terbesar di Asia, membutuhkan tenaga kerja untuk posisi :

OPERATOR PRODUKSI (OP)
·   Tinggi min. 165 CM (Kualifikasi Utama).
·   Berat badan antara 55 – 60 Kg.
·   Pria, Usia 18 s.d. 24 tahun.
·   Min. SMA IPA / SMK: Kimia / Mesin / Listrik / Otomotif / T. Komputer & Informatika.
·   Nilai raport / transkrip nilai : rata-rata min. 6,5.
·   Rajin, patuh, disiplin, & dapat bekerja dalam tim.
·   Bersedia penempatan Bitung & Cikupa.
·   TIDAK MEROKOK dan bersedia bekerja shift.
Bagi Anda yang berminat dapat menyerahkan CV Anda dapat mengirimkan CV Anda ke:
PT. Astari Niagara Internasional
Kawasan Industri Cikupamas
Jln. Mitramas Raya No. 10
Tangerang 15710 (UP : Ibu Devi)

Atau kirimkan ke alamat email :


Lowongan kerja guru bahasa jepang

0 komentar
LOWONGAN GURU Bahasa Jepang

Sekolah bahasa Jepang Pandan College, Gading Serpong, Tangerang dan Bali membuka kesempatan kerja bagi Guru Bahasa Jepang.

Persyaratan:
1. Usia tidak lebih dari 50 tahun
2. Memiliki Nihongo Noryoku Shiken (NNS) Minimal Level 3
3. Memiliki Pengalaman mengajarkan bahasa Jepang
4. Tinggal di daerah Tangerang atau Denpasar Bali
5. Dapat bekerjasama baik dengan semua pihak, jujur, etika/sopan santun tinggi, energik, aktif, kreatif dan pekerja keras.
6. Sehat dan diutamakan bagi yang BUKAN Perokok!

Hanya yang terpanggil akan dihubungi.
Maaf Tidak ada korespondensi.

Kirimkan lamaran dan foto terakhir lewat email:

info@sekolah.biz

Terima kasih
Management Pandan College
021-2727-2511, 021-2923-8782
http://pandan.ac.id/
FESTIVAL BUDAYA JEPANG Sabtu 24 Agustus 2013 di Pullman ex Nikko Hotel Jakarta Pusat
Homestay di Jepang: http://homestay.me/
SLTA di Jepang http://slta.us/

Persiapan untuk interview pekerjaan

0 komentar
7 Hal yang Harus Disampaikan Saat Interview Kerja
FLMK - Jika Anda pernah membaca beragam buku mengenai wawancara kerja, Anda akan mendapati daftar pertanyaan dan jawaban saat wawancara kerja untuk diingat dan dihafal. Namun, perlu Anda ketahui, bahwa wawancara kerja bukanlah interogasi, melainkan sebuah percakapan. Untuk membuat wawancara kerja selayaknya percakapan, Anda perlu mempersenjatai diri dengan cerita-cerita kecil tentang kehidupan profesional dan personal Anda.

Ketika Anda datang ke sebuah wawancara kerja, Anda perlu menanggalkan rasa gugup di pintu depan. Hal terbaik untuk mempersiapkan diri adalah dengan menjadi diri sendiri. Cara terbaik untuk menjadi diri sendiri adalah dengan menceritakan kisah Anda sendiri. Ini akan semakin baik untuk wawancara berdasarkan kompetensi yang belakangan ini makin banyak dilakukan.

Dalam wawancara kerja tradisional, si pewawancara kerja akan menanyakan pertanyaan yang memfokuskan kepada keahlian dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan. Wawancara kerja berbasis kompetensi akan menyelami tentang diri Anda dengan menanyakan seputar karakter dan atribut diri yang mencari kecocokkan antara Anda dan kultur perusahaan. Hal ini disebut sebagai kompetensi sikap. Pewawancara kerja yang menggunakan metode ini akan menggunakan setengah waktu saat wawancara untuk menanyakan kemampuan dan setengahnya lagi mengenai kompetensi sikap. Ia akan mencari bukti bagaimana sikap Anda selama ini. Pewawancara kerja harus mencari tahu:

- Apakah Anda adalah aset atau beban untuk perusahaan? Dalam kata lain, apakah Anda akan mencetak uang atau menyimpan uang untuk perusahaan?
- Apakah Anda team player? Apakah Anda bisa masuk ke dalam hierarki perusahaan atau menjadi batu sandungan? Mampukah Anda menerima atau memberi perintah?
- Mungkinkah Anda masuk ke dalam kultur perusahaan? Mereka tak butuh seorang "putri".

Salah satu cara terbarik untuk menjawab kebutuhan si pewawancara tersebut, cobalah ambil inisiatif dan ceritakan kisah-kisah pribadi yang bisa Anda ceritakan, kira-kira ambil waktu 30 - 90 detik untuk masing-masing. Anda bisa memulai membangun cerita Anda lewat 7 area berikut:

1. Saat Anda berhasil membuat atau menghemat uang perusahaan tempat Anda bekerja dulu.
2. Sebuah krisis diri yang Anda hadapi kala di pekerjaan lama, dan bagaimana Anda merespon atau berhasil melaluinya.
3. Cerita ketika Anda menjadi bagian dalam sebuah tim kerja dan apa kontribusi Anda.
4. Ketika Anda bekerja dan berhasil melewati stres.
5. Kisah ketika Anda berhasil memimpin sebuah proyek, atau kisah mengenai kemampuan Anda untuk menjadi seorang pimpinan.
6. Kegagalan yang terjadi di pekerjaan Anda dan bagaimana melewatinya.
7. Sebuah kejadian luar biasa yang terjadi selama karier dan mengakibatkan Anda harus mengubah haluan, dan betapa hal tersebut sudah mengubah Anda.

Lowongan kerja sebagai Driver/Krani

0 komentar
Xpresindo Logistik Utama

Fast Safe Reliable

 
Berdiri dari tahun 1999 dan telah memiliki pusat distribusi (station) yang dilengkapi dengan peralatan modern untuk sistem penyimpanan dan sistem penanganan barang. Dan untuk mempercepat informasi ke klien, XPRES menambah jasanya dengan Aplikasi Warehouse Management System (WIS), dan terus mengembangkan jasa menjadi pihak ketiga dari perusahaan jasa logistik lainnya dengan membangun dan menyediakan Truck Management System sebagai bisnis transportasi.
 
 
Saat ini kami membutuhkan tenaga kerja handal, untuk menempati posisi sebagai berikut :

 
 
KRANI
(Penempatan : Balaraja - Banten)
 
Kualifikasi :
- Pria, usia 18 s/d 28 tahun.
- Pendidikan SMA atau sederajat.
- Memiliki ketelitian kerja atau memiliki minat yang tinggi terhadap tugas yang detail.
- Sehat secara fisik, terbiasa bekerja keras, dan mudah beradaptasi dengan orang lain.
- Memiliki kemampuan bekerjasama didalam tim / orang lain.
- Lebih diutamakan yg sdh pernah bekerja di gudang consumer good
- Di utamakan bagi kandidat yang berdomisili di daerah Balaraja atau sekitarnya.

Tugas pokok :
- Memastikan bahwa barang yg dimuat sesuai dengan dokumen, lengkap dan dalam keadaan baik.
- Terkait juga dengan pengecekan kondisi truck di lapangan,
- Mengkoordinir truck/driver dalam urutan pemuatan beserta dengan kelengkapan dokumennya.


 
CV bisa dikirimkan/Drop langsung ke :
 
PT XPRESINDO LOGISTIK UTAMA

Wisma 76 Lantai 18

Jl. S Parman Kav.76
Slipi - Jakarta Barat
11410
 
Atau melalui email ke :
 
muhammad.barlian@utama.co.id

 
 
 
Muhammad Barlian
HR Division - Recruitment
muhammad.barlian@utama.co.id
WISMA 76 18th Floor
 

FOOT TRACK

powered Blog by Lowongankerja-Top.core

Copyright © Info lowongan kerja Indonesia - Blogger Theme by BloggerThemes