Sehubungan dengan hal tersebut di atas, Kementerian PANRB mengundang seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) terbaik di Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah Provinsi untuk bergabung bersama-sama melakukan percepatan reformasi birokrasi sebagai pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I) di lingkungan Kementerian PANRB (Sekretaris Kementerian), dengan ketentuan sebagai berikut:
- Berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil;
- Sedang menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I.a/I.b) atau Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) minimal 2 (dua) tahun dengan memiliki pangkat Pembina Utama Madya (IV/d) serta telah mengikuti dan lulus Diklat Kepemimpinan Tk. I;
- Berusia setinggi-tingginya 57 (lima puluh tujuh) tahun per tanggal 1 Oktober 2014;
- Kualifikasi pendidikan minimal magister/pasca sarjana (S2);
- Semua unsur penilaian prestasi kerja sekurang-kurangnya bernilai baik dalam 2 (dua) tahun terakhir;
- Tidak sedang menjalani hukuman disiplin tingkat sedang atau berat;
- Memiliki kompetensi jabatan yang diperlukan;
- Sehat jasmani dan rohani; dan
- Telah menyerahkan SPT Pajak Tahunan 2 tahun terakhir
I. KETENTUAN PENDAFTARAN
a. Pengumuman pendaftaran secara online dari tanggal 1 s.d. 21 April 2014 diubah menjadi tanggal 1 April s.d. 5 Mei2014 melalui website Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di http://www.menpan.go.id;
b. Mengunduh (download) formulir Persetujuan Pejabat Pembina Kepegawaian dan Daftar Riwayat Hidup pada alamat situs tersebut di atas;
c. Lamaran disampaikan melalui online dan Pos atau diantar sendiri langsung kepada:
Panitia Seleksi Bersama Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Madya
di Lingkungan Kementerian PANRB
u.p. Bagian SDM dan Organisasi
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 69, Jakarta Selatan 12190
dengan dilengkapi persyaratan-persyaratan sebagai berikut:
1) Surat lamaran (asli)
2) Persetujuan yang telah ditandatangani oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (asli)
3) Daftar Riwayat Hidup (asli)
4) Hasil cetak pendaftaran online
5) Fotocopy ijazah yang dipersyaratkan;
6) Fotocopy SK Pengangkatan dalam pangkat terakhir;
7) Fotocopy SK Pengangkatan dalam jabatan terakhir;
8) Fotocopy sertifikat mengikuti pendidikan dan pelatihan jabatan struktural terakhir;
9) Fotocopy DP-3 dalam 2 tahun terakhir;
10) Surat Keterangan dari Dokter Pemerintah (dapat menyusul), yang terdiri dari:
a) keterangan Sehat Jasmani dari dokter umum;
b) keterangan Sehat Rohani dari dokter jiwa/psikiater
c) keterangan bebas narkoba yang dilengkapi dengan hasil pemeriksaan laboratorium dalam 1 (satu) bulan terakhir;
11) Fotocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang masih berlaku (dapat menyusul);
12) Fotocopy Laporan Harta Kekayaan (LHKPN) terakhir;
d. Batas waktu penerimaan surat pendaftaran tanggal 5 Mei 2014 pukul 16.00 WIB.
II. JADWAL KEGIATAN
NO. | KEGIATAN | WAKTU |
1. | Pengumuman, Pendaftaran dan Seleksi Administrasi | 1 April – 5 Mei 2014 |
2. | Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi | 7 Mei 2014 |
3. | Masukan atau Informasi dari masyarakat (uji publik) | 7 Mei – 5 Juni 2014 |
4. | Tes Kemampuan & Kepribadian | 8 Mei 2014 |
5. | Pengumuman hasil Tes Kemampuan & Kepribadian | 9 Mei 2014 |
6. | Tes Penulisan Makalah | 13 Mei 2014 |
7. | Pengumuman hasil Tes Penulisan Makalah | 19 Mei 2014 |
8. | Pemaparan/presentasi makalah | 21 – 22 Mei 2014 |
9. | Pengumuman hasil Seleksi Pemaparan Makalah | 23 Mei 2014 |
10. | Assessment Center | 30 – 31 Mei 2014 |
11. | Presentasi hasil uji publik dan Assessment Center ke Pansel | 4 – 5 Juni 2014 |
12. | Wawancara Akhir Pansel | 10 – 11 Juni 2014 |
13. | Penetapan 3 Calon terbaik | 12 Juni 2014 |
III. KETENTUAN LAIN
a. Berkas administrasi yang akan diproses adalah berkas yang lengkap sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan;
b. Setiap perkembangan informasi Seleksi ini disampaikan melalui website Kementerian PANRB dengan alamat http://www.menpan.go.id. Kelalaian tidak mengikuti perkembangan informasi menjadi tanggung jawab pelamar;
c. Apabila dikemudian hari diketahui pelamar telah memberikan data/keterangan tidak benar, maka Kementerian PANRB berhak membatalkan hasil seleksi;
d. Keputusan Panitia Seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat;
e. Mengundang masyarakat untuk memberikan masukan atau informasi mengenai Peserta yang dinyatakan lulus administrasi. Masukan tersebut dapat disampaikan melalui:
1) Email : pansel.sesmenpan@menpan.go.id
2) Telepon/Fax : 021 – 7398382
3) SMS : 081212861665
Catatan:
- Unduh Dokumen Pengumuman : Klik Disini
- Unduh Dokumen Daftar Riwayat Hidup : Klik Disini
- Unduh Dokumen Formulir Persetujuan : Klik Disini
Untuk Pendaftaran Secara Online : Klik Disini
--
0 komentar:
Posting Komentar