Strategi bisnis dari bursamuslim.com

Saya sharing strategi bisnis Online dari bursamuslim.com

Baiklah, agar Anda segera bisa menyesuaikan dengan sistem baru di Bursamuslim.com ini, ada baiknya kami sharing/bagi tips/strategi agar pelayanan Anda kepada customer bernilai positif dan bisa mendongkrak penjualan Anda :

1. Fast Respons
Secara umum, Customer menghendaki respon yg cepat dari Anda sebagai Seller. Saat Customer menanyakan produk yg kita jual, usahakan kita dapat memberi respon yg cepat bagi Customer. Cepat di sini berarti jangan biarkan Customer menunggu jawaban kita terlalu lama. Misalnya saat Customer menanyakan stok, harga, ongkos kirim, dll. Usahakan kita dapat memberi respon secepatnya (kurang dari 12 jam). karena terlalu lama menjawab, akan membuat Customer kita jenuh menunggu sehingga dapat membatalkan niat Customer untuk membeli produk kita. Apalagi di edisi terbaru ini, Bursamuslim.com tidak lagi memberikan notifikasi via SMS bahwa ada pesanan untuk toko Anda. Jadi, Ayo Proaktif!!

2. Tidak Mengecewakan Customer
Dalam transaksi online, kepercayaan adalah salah satu unsur utama yg melekat. Tiap transaksi yg terjadi adalah karena Customer PERCAYA kepada Anda sebagai Seller. Jadi, jangan sia-siakan kepercayaan customer, karena sulit sekali untuk memulihkannya bila sedikit terjadi kekecewaan Customer kepada kita. Contoh kasus : Customer hendak membeli barang A, tetapi setelah barang tsb sampai di tangan customer ada perbedaan model/warna/sedikit cacat/dsb. Jadi, sebisa mungkin usahakan bahwa barang yg kita kirim adalah sesuai dengan yg kita paparkan. Jika perlu, potretlah produk yang siap dikemas dan dikirim, kemudian kirimkan foto tersebut ke email customer,sehingga ada kepercayaan bagi customer bahwa barang yang dikirim bisa dibandingkan dengan foto sebelum dikirim.

3. Keep Relationship
Menjaga hubungan dengan Customer adalah hal penting yg terkadang kita tidak perhatikan. seringkali kita hanya "memperhatikan" saat Customer melakukan order kepada kita. Mari kita mencoba untuk menjaga hubungan baik dengan Customer kita. Mengirimi mereka email/sms, menanyakan kabar, atau memberi promo khusus saat periode special, atau memberi hadiah kepada Customer yg telah bertransaksi pada nominal tertentu. Menjaga hubungan yg baik akan membuat Customer kita loyal sehingga berdampak pada usaha toko kita yg berkelanjutan.

4. Memposisikan Diri Sebagai Customer
Kita tidak selamanya menjadi "Penjual", adakalanya kita menjadi Customer bagi orang lain. saat kita menjadi Customer dari orang lain, kita juga merasa ingin direpons secara cepat saat kita bertanya dan barang yg dikirim pada kita tidak mengecewakan, bukan? sebagaimana dalam hadits Nabi disebutkan yang intinya bahwa Tidak sempurna iman seseorang, hingga dia menyukai sesuatu terjadi terhadap saudaranya sesama muslim sebagaimana dia juga sukai jika hal itu terjadi pada dirinya sendiri.
Demikian sedikit sharing dari kami, semoga bermanfaat untuk Anda sebagai strategi dalam melayani customer secara proaktif.
Semoga Allah memberkahi urusan Anda.

--
Diposting :
Geneo Ebook


0 komentar:

Poskan Komentar

FOOT TRACK

powered Blog by Lowongankerja-Top.core

Copyright © Info lowongan kerja Indonesia - Blogger Theme by BloggerThemes